Peluang Usaha Pembesaran Domba 2015 Paket Pertama

Bismillah…

Beberapa hari yang lalu, selepas saya menerbitkan daftar hasil usaha domba 2014 di sini, beberapa teman sempat bertanya lebih detail tentang isi tabel itu. Ada yang bertanya kenapa hasilnya bisa beda-beda, ada yang bertanya kapan saat yang tepat untuk menitipkan modal, seberapa besar resiko, bagaimana upaya meminimalisir resiko dan sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan itu sebenarnya adalah pertanyaan yang berulang dari tiap orang yang baru mengenal sistem paroan dalam usaha ternak.

Selama ini kami bertindak hanya sebagai perantara kamu secara personal. Kapan pun kamu punya dana yang siap untuk dibelikan bibit domba, kamu bisa hubungi kami buat dicarikan domba dan peternaknya. Jika ada, maka deal. Begitu sebaliknya.

Hal inilah yang membuat biaya dan pertumbuhan dana pemodal berbeda-beda: tergantung nasib, mungkin begitu istilahnya. Nasib yang satu bisa aja pertumbuhan dana hanya rata-rata 3% per bulan atau di bawah itu, sementara yang lain bisa hingga 9% per bulan, bahkan ada yang 13%!!!

Kini kami akan mencoba sistem baru: kamu berinvestasi tidak pada hewan, tetapi pada usaha pembesaran ternak ini secara keseluruhan. Satuannya bukan ekor, tapi persentase saham per paketnya. Karenanya mesti ada waktu yang disepakati bersama untuk memulai dan mengakhiri paket investasi ini. Hasilnya, semua investor akan rata: mendapatkan resiko dan keuntungan yang sama.

Beberapa hari yang lalu, koordinator mitra peternak kami di Ciparay kabupaten Bandung, menelepon saya dan mengatakan bahwa kandang-kandang domba mereka kini sedang kosong, dan membutuhkan segera domba-domba baru. Ini saat yang tepat untuk mengisi kandang, karena nampaknya sudah awal musim hujan di mana rumput-rumput pakan lebih mudah didapatkan. Perlu ada modal 15 juta, begitu ia berujar.

Barusan saya lihat rekening simpanan, baru ada dana 9 juta, masih kurang 6 juta lagi agar paket investasi pertama untuk masa panen 2015 bisa segera dimulai. Bagi kamu yang punya uang “dingin” buat nambahin modal ini, mari kita udunan. Minimal 1 juta atau sesuai kelipatan, agar mudah nanti pada saat pembagian keuntungan. Bagi kamu yang berminat, segera transfer modal kamu ke BRI 040701000179538 an. Yayasan Baitul Maal Barrah, lalu kontak saya via (022)69-778866.

Bagi yang belum jelas, mau nelepon dulu juga silakan. Demikian🙂

Satu pemikiran pada “Peluang Usaha Pembesaran Domba 2015 Paket Pertama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s