Inilah Daftar Hasil Investasi Domba 2014

Meskipun tahun 2014 belum benar-benar habis, namun puncak masa penjualan domba-domba yang kami besarkan sudah dilewati di masa Idul Adha dan hari tasyrik pekan lalu. Alhamdulillah domba-domba yang kami pasarkan menemukan jodoh pembelinya, seluruhnya untuk kebutuhan ibadah qurban mereka. Semua transaksi saling ridho, tanpa tipu-tipu, bruk-brak apa adanya. Dengan demikian semoga ibadah qurban mereka mabrur, peternak ikut mabrur, investor juga mabrur, insya Allah.

Ada beberapa catatan yang mesti saya sampaikan di sini mengiringi tabel hasil investasi domba tahun 2014 ini.

Pertama, investasi ini sangat sederhana: menitip uang untuk pembelian bibit domba lalu domba dipelihara oleh peternak, dengan pengaturan oleh manajemen Baitul Maal Barrah.

Kedua, investasi bersifat personal, dengan satuan ekor domba. Setiap investor mendapatkan domba tertentu dengan peternak tertentu. Sehingga tingkat pertumbuhan hasil investasinya tergantung pada keadaan dombanya saja, tidak dipengaruhi domba-domba lain di peternak lain. Inilah mengapa setiap investor mendapatkan pertumbuhan dana yang berbeda-beda, meskipun bisa jadi masa investasinya sama. Begitupun dengan resiko, setiap investor menanggung resiko atas domba-dombanya saja, tidak menanggung yang lain.

Baiklah, itu saja catatannya. Inilah daftar hasil investasi domba tahun 2014 ini. Silakan klik link di bawah. Terima kasih dan semoga bermanfaat🙂 ###

review usaha ternak domba 2014

 

Satu pemikiran pada “Inilah Daftar Hasil Investasi Domba 2014

  1. Ping balik: Peluang Usaha Pembesaran Domba 2015 Paket Pertama | Cerapan Heru Be

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s