Blog Favorit Saya

Baiklah hari ini saya ngeblog lagi, setelah kemarin kunjungan di blog ini meningkat tajam, stajam silet.., entah apa penyebabnya. Kalau melihat keyword sih banyak yang nyari info tentang harta wasiat, waris, hibah. Sayang sekali saya masih belum cukup pantas menulis hal itu lebih dalam lagi. Insya Allah suatu saat nanti…
 
Hari ini saya ingin berbagi saja blog-blog yang selama ini menginspirasi saya. Tapi ingat ya, hanya menginspirasi. Saya tidak akan pernah bisa menjadi mereka. Dan saya juga tidak berharap demikian. Tapi ketang, kadang-kadang suka kepikiran juga sih… kayaknya enak jadi mereka… whehehehe… | Teu puguh
 
pic gd logoPertama, adalah blognya pak Muhaimin Iqbal yang tampil berkelas dengan geraidinar.com-nya. Saya tahu blog ini awalnya dari hidayatullah.com sekira tahun 2008, waktu saya masih suka ngelorong dan berbasah ria pada dini hari. Jadi sudah cukup lama saya mengikuti alur gagasan blog ini.

Satu hal yang paling saya kagumi dari pak Iqbal ini adalah kemampuannya menggali ide dan inspirasi dari Al-Quran, untuk kemudian dijadikan jalan bisnisnya. Tidak semua sukses dalam hasil, saya kira itu biasa. Tapi konsistensi dalam penggalian inspirasi dari Quran dan Hadits, betul-betul menjadikan saya penasaran untuk terus selalu membuka blognya tiap hari. Kalo ngga baca geraidinar.com di hari itu, seolah-olah saya ngga ngaji. | Ah, lebay… | Ih.. ini bener.
 
Di masa-masa dulu sih seringnya nulis tentang dinar dan emas, dan peluang-peluang kemakmuran di sekitarnya. Sampai-sampai saya amati terus pergerakan grafik harga dinar itu tiap harinya. Penasaran aja, apa benar sehebat itukah emas dan atau dinar.
 
Ada juga gagasan usaha madu dan usaha produksi jamur. Begitu hebatnya pak Iqbal mengungkap keunggulan budidaya jamur untuk ketahanan pangan, yang bahkan dibandingkan dengan usaha ternak hewani, usaha jamur ini tampak lebih menjanjikan.
 
Tahu susu kambing? Pernah meminumnya? Nah, tema susu kambing juga pernah secara maraton dibahas di geraidinar. Luar biasanya pak Iqbal, sampai ketika saya meminum susu kambing itu, seolah sedang menjalankan sunnah Nabi… | Lebay lagi…
 
Akhirnya, setelah mengangankan cukup lama, saya bisa bertemu dan berbincang langsung dengan Pak Iqbal di pesantren wirausaha akhir pekan di Jonggol, awal tahun 2012. Waktu itu sedang digelorakan penanaman alfaafa, sebuah nama rumput yang disebut dalam QS. An-Nabaa. Pribadinya yang santun, shalih, berwawasan luas, visioner, tak ragu berbagi ilmu dan materi, pantaslah kalo blog geraidinar bisa sangat powerpullll yang kini alur gagasannya terus saya ikuti.
 
Bagi yang belum, saya anjurkan kamu untuk menjelajah di geraidinar.com, baca secara berurut dari awal sampai khatam, kamu sudah memiliki pikiran yang sama dengan penulisnya. | Lebay…
 
Satu yang saya catat dari kehebatan tulisan pak Iqbal ini adalah satu gagasan besar, bisa dibuat menjadi beberapa artikel yang ditulis berurutan selama 1-2 pekan. Gagasannya jadi logis dan mendalam dan menggerakkan… | Leeebbb…
 
Udah ah. Itu dulu. Selain pak Iqbal, saya juga menyenangi Jamil Azzaini dan TMCBlog. Silakan kalau ada yang mau ngebahas duluan.***
 
 

Tinggalkan Balasan

