Sekaranglah Saatnya Membeli Domba

Loh, gak salah judul nih? Idul Adha kan baru aja lewat. Kok udah beli domba lagi? Buat apa? Begitu mungkin ucapan sebagian kita saat membaca judul di atas. Namun bagi yang mengikuti tren perkembangan harga domba/kambing, membeli domba saat ini adalah saat yang paling tepat. Kenapa? Inilah penjelasannya.
 
Di tahun 2011 lalu, harga domba rata-rata di Bandung sudah di kisaran harga 2 jutaan. Padahal saat saya SMA sekitar tahun 1995-1998, harga domba masih ada yang kisaran 500 ribuan rupiah.
 
Dalam salah satu artikel di Gerai Dinar dot com, Muhaimin Iqbal mengungkapkan bahwa harga kambing/domba tersebut sesungguhnya tidak berubah selama 1400 tahun lebih. Di zaman Rasulullah SAW harga kambing pada kisaran 1 Dinar; maka satu Dinar sekarang (sekitar Rp 2,2 juta saat ini) tetap bisa untuk membeli kambing dengan kualitas baik.
 
Nah, apabila tren kenaikan harga domba (sama dengan kenaikan harga Dinar) tetap seperti rata-rata tren 10 tahun terakhir yaitu naik 37.88 %/tahun; maka domba Qurban yang sekarang harganya Rp 2 juta, tahun depan akan menjadi Rp 2,75 juta; 2 tahun lagi akan menjadi Rp 3,7 juta melejit naik terus menerus seiring waktu. Bahkan 40 tahun lagi harga seekor domba akan menembus angka Rp. 5,22 milyar. What??
 
Tidak masuk akalkah membeli seekor domba seharga Rp 5.22 Milyar? Pak Iqbal bercerita bahwa ketika beliau berusia 5 tahun (1960-an) harga kambing cuma Rp 1.600,- Saat itu tentu nggak kebayang kalau kemudian kini harga kambing menjadi Rp 2 juta. Tetapi inilah sekarang terjadi.
 
Apa pelajaran dari informasi ini? Bahwa kekayaan kita akan lebih terproteksi jika kita simpan pada asset riil dan dikelola dengan baik. Apalagi dengan begitu, kita juga telah memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain, sehingga mereka bisa terjaga dari meminta-minta.
 
Oleh karena itu, Baitul Maal Barrah mengajak Anda untuk memproteksi kekayaan Anda, sembari memberikan lapangan kerja kepada para dhuafa-peternak binaan kami, melalui program investasi hewan ternak (domba, kambing, sapi) yang kami uraikan detail prospeknya pada tabel yang terlampir. Program ini juga dalam rangka memenuhi supply produk untuk Gerai Halal yang kami sudah rintis sejak setahun terakhir.
 
Progam ini kami mulai tanggal 1 Februari 2012. Oleh karenanya, investasi Anda kami tunggu paling lambat tanggal 31 Januari 2012. Inilah saatnya membeli domba, kambing dan sapi!
 
For further info: (022)69-778866
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s