Pengalaman Mencuci dengan Bola Cucian

Beberapa waktu yang lalu seorang kawan memberitahukan saya bahwa kini ada teknologi bola cucian, yang membuat kita tidak perlu lagi pakai deterjen saat mencuci. Penasaran, saya lalu gugling. Dan ternyata memang benar ada. Beberapa web saya buka, akhirnya saya terfokus pada dua web: http://bolacucian.com/ dan whttp://www.eco-ball.biz/.

Setelah mempertimbangkan satu hal, yakni harga, saya pilih bolacucian.com, dan lalu saya bertransaksi melalui transfer via bank.

Dua hari, paket sudah datang. Lumayan cepat padahal itu dari Padang. Dan sudah seminggu ini saya menggunakan bola itu saat mencuci. Nah, bagaimana hasilnya?

  • Hari pertama saya mencuci, saya perhatikan putaran mesin cuci saat mencuci, tampak airnya keruh. Wah, mantap juga nih bola, pikirku saat itu. Ga usah pake sabun udah bisa meluruhkan kotoran. Nah, pas cucian diangkat dari mesin, seluruh pakaian putih saya jadi kuning. Rada kaget juga. Kok? Apa memang segitu dahsyat? Selidik punya selidik, ternyata celana anak saya yang baru dibeli kemarin, luntur dan mencemari yang lain. Jadi, bukan karena bolacucian.
  • Hari kedua, bolacucian dipakai lagi, ngga ada kuning2, karena celana anak saya ga diikutkan lagi. Hasil cuciannya? Biasa aja.
  • Hari ketiga, saya mencuci baju yang tampak kotor di kerahnya. Selesai mencuci dengan bola, kotor itu masih ada.
  • Hari berikutnya, saya merasa ada yang hampa saat lepas mencuci, ngga ada wangi-wangi sabun
  • Hari selanjutnya, setiap menjemur pakaian-pakaian kami tampak ada titik-titik putih kayak ketombe rambut. Selidik-selidik, nampaknya isi bola itu berhamburan saat mesin cuci berputar.
  • Hari beikutnya juga ketombe makin banyak.

Sampai kini saya masih menggunakan bolacucian itu, sayang seratus ribu kalo ga dipake. Namun melihat gejala2 di atas, nampaknya memang bolacucian belum bisa menggantikan fungsi deterjen seluruhnya…#

Tinggalkan Balasan

