Teman, mari bersinergi

Bismillah…
Itulah kata yang harus selalu kita baca di awal hari-hari, atau awal semua aktivitas kita. Dari kata itu kita berharap aneka keajaiban dari Allah akan menghampiri kita. Kalau pun tidak, minimal aktivitas kita itu tidak roddun: tertolak, ghoflah: sia-sia.

Maka akan hadir–insya Allah, segala inspirasi dalam hidup, yang karenanya, memaksa kita yang sedang diam untuk bergerak, kita yang sedang malas untuk rajin, yang sedang buyar menjadi fokus.

Itu pula yang terjadi hari ini, pagi ini. Berbekal added friend si FB, saya ketemu dan kontak lagi dengan teman lama: teman yang saya tahu aktivitasnya dulu sangat concern dengan apa yang juga menjadi concern saya: pendidikan anak. Dia, dan keluarganya, ternyata kini sudah melesat jauh ke depan meraih mimpi-mimpinya, yang mimpi-mimpi itu tidak jauh beda dengan mimpi-mimpi saya: fokus mengelola pendidikan khususnya early childhood.

Ah, harus saya bersinergi dengan mereka. Biasanya, sinergi lebih baik daripada sendiri-sendiri: seperti filosofi sapu lidi.#

Tinggalkan Balasan

