Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim

Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim by Salim A. Fillah


My review


rating: 5 of 5 stars
Inilah buku juara. Tema yang diangkat, gaya tulis yang dipakai, aneka rupa referensi, juga manfaat yang kudapatkan menjadikannya salah satu di antara sedikit buku bintang lima di rak-rak bukuku.

Pesan besar dari buku ini adalah bagaimana tauhid-yang-benar dalam diri, mesti direfleksikan dalam pribadi, keluarga, masyarakat dan dikontribusikan untuk peradaban. Mengambil ibrah dari perjalanan Islam pranubuwwah Muhammad SAW, hingga masa kegemilangan kekhalifahan, dengan segala liku-likunya menjadikan tema buku ini begitu mengalir.

Kemengaliran tulisan di buku ini, juga didukung oleh kepiawaian Salim A. Fillah dalam memilih kosakata, dengan disisipi cerita dari buku, film, atau kejadian sehari-hari. Maka menjadilah Kain-kain Rombeng, Menjahit Pola-pola, Menggelas Benang Lelayang, sebagai pilihan judul-judul bab yang terus bisa kuingat.

Mengutip lirik lagu, puisi, juga menambah gizi buku ini, dan seolah menegaskan bahwa penulis adalah orang yang berwawasan luas, yang pandai mengambil sudut pandang yang mungkin luput dari perhatian orang kebanyakan.

Gaya penulisan seperti ini, mengingatkanku pada Kang Jalal. Namun, Salim A. Fillah punya kelebihan: masih muda. Dan aku berharap banyak, akan banyak lahir karya-karya berikutnya dari beliau, yang perlahan tapi pasti, bisa mengambil posisi Kang Jalal sebagai penulis favoritku. Asal tahu saja, menurutku Kang Jalal memang sudah berubah.#

View all my reviews.

Satu pemikiran pada “Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim

  1. Pak, coba baca karya terbaru Salim A. Fillah.Judulnya Jalan Cinta Para Pejuang..Mantabh jugah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s