Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta

Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta by Salim A. Fillah


My review


rating: 5 of 5 stars
Alhamdulillah, buku inilah yang menjadi hadiah indah bagi pernikahan kami. Buku yang diberikan dan ditandatangani langsung oleh Ust. Salim kepada istriku (waktu itu masih calon) saat kami mengikuti sebuah Gathering Pranikah di kawasan Parongpong Bandung.

Aku pribadi banyak belajar dari buku ini: bahwa menikah bukan sekadar ikatan dua manusia untuk hidup bersama, tetapi sebagai bentuk ibadah yang mesti dilandasi keyakinan yang benar, dengan membawa misi mulia.

Nah, karena pernikahan itu kita yang mengarunginya, maka mestilah kita menyelami kebahagiaan yang akan didapatkannya: bukan sekadar saat indah penuh romatisme, tetapi juga saat badai menerpa-nerpa yang melimbungkan kapal rumah tangga.

Semuanya mestilah barakah. Barakah dalam makna membawa (menambah) kebaikan. Jadi, saat apapun dan kapanpun, barakah mestilah ada. Makanya, barakah itu mesti diupayakan.

Menikmati buku ini adalah salah satu pengupayaan barakah. Aku sangat menikmati buku ini. Saat membacanya, tergambar sosok Ust. Salim yang cerdas dan lucu. Cerdas dalam memahami agamanya dan diekspresikan dalam pilihan kata yang sering membuat saya senyum-senyum. Senyum yang tentu membuat istriku makin cintaaaaa padaku. Sungguh.

View all my reviews.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s