Berbasah Ria di Dini Hari

Sungguh beruntung pendekar yang mendapatkan shift jam 1 pagi. Bagaimana tidak, setidaknya tiga ilmu akan dia kuasai sekaligus: ngegan, nyekwis, ngemop. Belum lagi keterampilan ngebrum dan nyekrep. Selain itu, dia mendapat keutamaan bangun di pagi hari. Bukankah ada keterangan yang menyebutkan bahwa Allah melimpahkan rezeki di pagi hari. Semakin pagi seseorang bangun, semakin besar kesempatan meraup rezeki. Tidak percaya? Tanya saja Pendekar EriMurtiSuseTyo yang beberapa hari lagi pulang kampung. Pendekar yang sempat memegang shift jam 1 selama 4 hari dalam satu pekan ini, memiliki ambisi membeli Pulau Bali. Luar biasa. Tentu bukan sekadar ambisi, tapi dibarengi dengan kondisi prima, hasil bangun paling pagi tersebut.

Namun tentu saja shift ini memiliki tantangan yang juga tidak sederhana. Bangun malam, adalah yang pertama. Bayangkan saja, tengah malam pukul 00.00 saat pendekar lain lagi terbuai mimpi indah, dia mesti menyegerakan bangun, mempersiapkan diri melorong. Tantangan ini makin berat terutama di masa summer seperti sekarang: jam 21 baru masuk waktu Magrib, jam 23 baru masuk waktu Isya. Kapan tidurnya coba, sementara jam 5 pagi langit sudah terang kembali.

Tantangan kedua adalah masalah senjata. Ya, karena akan memamerkan banyak jurus sekaligus, tentu saja senjatanya mesti dalam keadaan mantap: watergun, squeeze, broom, scrapper, serta bucket dan mop. Namun keadaan ideal itu lebih sering tidak terjadi: watergun yang tidak bertenaga, selangnya bocor, skwis yang kleweran, juga mop yang ipis-rawing-ramijud dilengkapi dengan bucket yang ngga nggigit. Wah, sempurna deh penderitaan. Meningkat menjadi High Distinction jika scrappernya raib entah kemana, juga broomnya basah hingga sulit menyapu tepung dengan sempurna.

Ada lagi tantangan ketiga: saat para artis Bollywood belum atau tidak menyelesaikan pekerjaan mereka tepat pada waktunya. Pernah beberapa kali kejadian, saat seorang pendekar tengah menjalankan SOP tahap menengah, salah seorang artis itu dengan sukses menumpahkan tepung dan adonan roti di lantai yang sudah dibersihkan. Mau tidak mau pendekar itu mesti ctrl+alt+del lagi. Ya,begitulah memang tantangannya.

Tiga area yang menjadi arena duel pendekar-dini-hari ini: cake section, savoury juga bakery section.

Tak ada kelanjutan yang jelas dari tulisan ini. Apa maksudnya coba?#

Satu pemikiran pada “Berbasah Ria di Dini Hari

  1. Ping balik: Blog Favorit Saya | Galecok Heru Be

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s